Sabtu, 11 Mei 2013

Abdurrahman Sholeh Fauzi

Biografi

Abdurrahman Sholeh Fauzi, lahir di Blitar pada 12 Mei 1984. Sejak usia lima tahun, sudah nyantri di Pesantren Mamba’ul Hisan Kalipucung Blitar.kemudiann melanjutkan ke jenjang Sekolah Dasar (SD) di Pesantren Hidyatul Mubtadi’in Ngunut Tulungagung di bawah asuhan Almaghfurlah KH. Ali Shodiq Umam. Setelah menyelesaikan pendidikan dasar melanjutkan ke Madarasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Kunir Belitar sekaligus belajar agama di Pesantren Al-Kamal Kunir Blitar. Setelah tamat dari MTsN Kunir kemudian melanjutkan nyantri di PP. Al-Munawwir Krapyak Yogyakarta dan sekolah formal di MAN Yogyakarta II.

Di MAN Yogyakarta II, Penulis merupakan sosok sentral berdirinya Komisariat IPNU Syarif Hidyatullah MAN Yogyakarta II. Dengan semangat dan kegelisahan yang sama melalui diskusi panjang bersama rekan-rekan sejawat sepakat mendirikan Komisariat MAN Yogyakarta II. Akhirnya di tahun ketiga Komisariat IPNU Syarif Hidayatullah MAN Yogyakarta II dapat terbentuk. Setelah lulus dari bangku Aliyah, penulis melanjutkan di nUniversitas Negeri Yogyakarta (UNY). Padda tahun 2003 penulis menjadi salah satu pengurus di PC IPNU Kota Yogyakarta periode 2003-2005. Bersama rekan-rekan, penulis menggagas diaspora gerakan dan masuk di sekolah-sekolah umum di Yogyakarta.

Pengalaman organisasi di IPNU terus berlanjut, di tahun 2005 penulis pernah menjadi salah satu pengurus di PW IPNU DIY sebagai koordinasi Departemen Pesr dan Jaringan periode 2005-2007, Ketua I PW. IPNU DIY periode 2007-2009 hingga menjadi ketua Tkamir Masjid Uswatun Khasanah Jl. Kaliurang Sleman tahun 2005-2009. Di periode PW IPNU DIY 2007-2009 inilah banyak gebrakan-gebrakan seperti Aksi Seribu Tendangan Pelajar D.I Yogyakarta menolak tayangan sinetron destruktif, Kemah Pelajar dan Santri NU Sayang Bumi se D.I Yogyakarta dan beberapa gagasan penting seperti diskusi ttentang redikalisme agama di kalangan pelajar DIY hingga Halaqah kadarisasi menuju kongres XVI IPNU di Palembang dan banyak lagi gagasan serta gerakan brilian yang dilakukan bersama rekan-rekan di PW IPNU DIY.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar